Senin, 20 Maret 2017

Sebelum Cek Dokter, Ini Cara ABCDE Ketahui Tahi Lalat Berbahaya!

Tahi lalat dapat beragam warnanya, tetapi biasanya berwarna kecokelatan gelap sampai kehitaman. Umumnya tahi lalat tak menonjol atau flat, bila juga muncul ke permukaan kulit, tahi lalat umumnya lembut waktu disentuh atau tak keras serta warnanya tidaklah terlalu gelap.

melangsingkanbadan.com

Tiap-tiap orang yang mempunyai tahi lalat butuh mengecek tahi lalat mereka, sekurang-kurangnya 3 bln. sekali. Namun bila anda temukan ada tahi lalat baru atau miliki kisah keluarga pernah alami kanker kulit melanoma, anda mesti mengecek badan satu bulan sekali untuk meyakinkan.

Anda harus juga memerhatikan lebih cermat bila ada satu tahi lalat yang tidak sama dengan yang lain. Bila anda miliki tahi lalat yang semakin besar dari umumnya, memiliki bentuk tak teratur, atau warnanya tidak rata, jadi anda pantas berprasangka buruk. Lantaran besar kemungkinan anda berisiko alami kanker kulit melanoma.

Bila tahi lalat mulai beralih warna serta memiliki bentuk, merasa gatal, sakit serta bahkan juga berdarah, selekasnya periksakan ke dokter. Langkah mengecek tahi lalat di badan, anda dapat berdiri telanjang serta lihat ke kaca. Janganlah meremehkan bebrapa sisi tersembunyi seperti kulit kepala, sela-sela jari kaki, telapak kaki, paha sisi dalam serta lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar