Senin, 20 Maret 2017

Haruskah Kamu Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai? Ini Jawabnya!

Waktu terakhir Ramadan mendekati lebaran begini, mall-mall, toko pakaian serta beragam pusat perbelanjaan mungkin saja mulai penuh lantaran beberapa orang yang beli pakaian serta beragam kepentingan lebaran. Pakaian baru tentu membuat kamu selekasnya menginginkan menggunakannya, terlebih bila jenis pakaiannya telah lama anda inginkan.

melangsingkanbadan.com

Namun anda umumnya tentu butuh menanti lama untuk dapat menggunakan pakaian baru lantaran anda mesti mencucinya dahulu. Sesungguhnya haruskah pakaian baru dicuci sebelumnya digunakan? Toh bila beli baru di toko bermakna kan belum pernah digunakan.

Anda mungkin saja menduga pakaian baru cukup bersih hingga aman bila segera digunakan. Namun pakar dermatologi Donald Belsito dari Columbia University Medical Center menyampaikan dalam Wall Street Journal kalau peluang ada benda-benda tidak dikehendaki yang melekat di kain pakaian walau barang itu baru.

Bagaimana juga pakaian itu telah lama di pajang serta tak dicuci, belum lagi dipegang-pegang tangan pengunjung atau petugas toko. Tidak ada yang tahu bakteri apa sajakah yang bersarang pada pakaian itu. Selain itu, pakaian baru umumnya juga mempunyai bau khas bahan kimia.

Dalam satu percobaan, Donald Belsito temukan banyak bakteri serta bibit kutu pada kain pakaian yang dipajang di toko walau pakaian itu memiliki loabel 'baru'. Ia menuliskan kalau ia temukan telur kutu di pakaian yang di jual di toko, serta ada peluang kalau telur atau bibit kutu serta bakteri ini menebar dari pakaian satu ke pakaian yang lain lantaran kerapkali pakaian baru melekat satu dengan yang lain.

Jadi, untuk menghindar serta hindari resiko iritasi, dermatitis, penyakit kulit dsb, baiknya anda membersihkan pakaian baru dahulu ya ladies. Anda tentu pasti akan lebih meyakini bila pakaiannya telah dicuci bersih serta wangi kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar